Akhir tahun biasanya banyak yang bikin resolusi untuk tahun depan. Terserah gw dibilang latah, tapi setidaknya gw bisa share apa aja resolusi 2009 gw.. walaupun yang bersifat “sangat pribadi” gak gw tulis disini. Selama tahun 2008, ada beberapa resolusi yang berhasil gw capai dan ada banyak yang belum sempet gw jalanin. Contohnya yang berhasil:

  • Sidang dapet nilai A, Alhamdulillah… terima kasih Pak Dana🙂
  • Lulus kuliah, udah 5 tahun coy… gw angkatan 2002
  • Wisuda ada orang tua gw dua-duanya, pas banget bokap gw lagi di Indonesia
  • Dapet kerja permanent di perusahaan telekomunikasi, Alhamdulillah setelah mencoba di Mobile-8 (yang katanya udah mau kolaps dan mau diambil ***** ******* hehehe) kemudian mencoba di Excelcomindo dan akhirnya mendarat di Bakrie Telecom
  • The best is…. gw dapet seseorang yang insya Allah adalah “she’s the one”

Nah sebenernya yang gak terlaksana juga banyak banget, tapi gak gw tulis ah… malu hehehe. Gw kok jadi sok merenung gini ya ? tapi setelah gw pikir-pikir, merenung juga ada baiknya. Gw jadi tau performance gw selama 2008 kemarin bagaimana. Tahun 2008 kemarin masih jauh dari harapan gw, walaupun 5 hal besar diatas merupakan milestone bagi gw di tahun 2008. Yahhh, mungkin prosentase terlaksananya cuma 40% (jangan tanya bagaimana bisa keluar angka itu, angka 68% aja tiba-tiba populer kok) tapi 40% itu lebih baik daripada tahun 2007. Tahun 2007 gw masih berkutat dengan buku, tugas akhir, kerja serabutan, proyek-proyekan. Khan yang penting hari ini harus lebih baik dari kemarin dan besok harus lebih baik dari hari ini. Gak peduli berapa pencapaian gw, yang penting grafiknya naik terus. Kalau tiba-tiba pencapaiannya langsung tinggi banget justru gw takut jadi merasa cepat puas.

Tahun 2009 tinggal 7 hari lagi dan saatnya bagi gw untuk membuat resolusi di tahun depan, resolusi 2009 bagi gw adalah rencana bagi hidup gw, hubungan gw dengan si dia, ditambah dengan rencana-rencana gw di tahun-tahun lalu yang belum sempet terlaksana. Di tahun 2009, berarti umur gw 25. Damn ! apa yang udah gw capai di umur 25 ?? gw semakin tua, orang tua semakin tua, trus kapan gw sempet bikin mereka bahagia ? Insya Allah di tahun 2009 gw bisa lebih baik dari 2008. Okay, ini dia Resolusi 2009 :

  • Menabung, the hard part… tapi gw HARUS
  • Mengurangi berat badan, hahahaha… plan ini kok pending mulu ya ? Tahun 2009 harus bisa. Gemuk berpotensi penyakit, gw gak mau nyusahin orang lain. Kasian anak-istri gw ntar kalo gw penyakitan gara-gara gw kegemukan.
  • Lebih “berisi”, bukan berisi lemak tapi otak gw lebih “berisi” dengan teknologi-teknologi baru. Masa gw sekarang bikin PL/SQL njlimet bisa, tapi giliran gw scripting web kok kayak baru belajar. Ini kelemahan gw, dulu gw terkenal kalo gw web master tapi karena kerjaan gw sekarang lebih ke Database Application makanya justru kemampuan gw yang lain berkurang. Gw gak mau itu terjadi di tahun 2009.
  • Gw kenal dengan keluarga si dia. Udah bukan saatnya lagi gw pacaran cuma buat fun. Gw serius sama dia dan gw juga harus bisa menunjukkan ke keluarganya kalau gw serius. (udah ketemu sama orang tuanya hehehe, read this )
  • Dia harus bisa “masuk” ke keluarga gw, karena memang gw serius. (udah ketemu sama orang tuanya hehehe, read this )
  • Punya rumah sendiri, mungkin dipikir-pikir terlalu muluk tapi udah saatnya gw menabung untuk membeli yang lebih baik walaupun harus nyicil gak apa apa deh.
  • Mendapatkan nilai apraisal tinggi dari atasan di kantor, insya Allah masih bagus performance gw di kantor.
  • Tidak Malas, nah ini susah. Seharusnya “Mengurangi Malas” tapi sekali lagi HARUS BISA.
  • Keluar dari Zona Nyaman, ini yang gw takutin. Di kantor gw ngerasa nyaman banget dan gw takut karena gw merasa nyaman gw jadi gak berkembang. Di rumah gw udah ada semua, mau laundry kalo mau juga bisa, tapi gw nyuci sendiri aja deh. Bukan pengen ngirit, tapi kata nyokap gw dan cewek gw itu sekalian belajar.
  • Harus peduli sekitar, apa yang kurang harus segera ditambah, apa yang salah harus segera dibenerin (tambahan dari si dia hehe)
  • Jangan menunda pekerjaan (tambahan dari si dia hehe)

Itu sebagian resolusi 2009 gw, ada beberapa yang sengaja gak gw tulis karena bukan konsumsi para blogwalker hehehe.

Udah ah, mau makan dulu laper. Pasti ada yang bilang, “katanya mau ngurangin berat badan, tapi kok makan ???”… khan 2009 masih 7 hari lagi hahahaha