Kalau di dunia telekomunikasi ada yang namanya SLJJ alias Sambungan Langsung Jarak Jauh. Jadi kalau kita mau menghubungi nomor orang lain yang ada diluar daerah, kita harus menekan kode area terlebih dahulu. Misal, kalau mau menghubungi nomor Esia Semarang dari nomor Jakarta gw harus pencet 024+nomor Esianya… tapi kalau mau murah jangan lupa pencet 01010. Kalau pakai itu sih katanya gak lewat jalur “lain” tapi pakai jalur sendiri alias “Onnet”, makanya lebih murah karena kita gak “numpang” jalur lain.

Trus maksudnya gw nulis ini apa donk ? SLJJ juga berlaku pada hubungan antar 2 manusia, sebenernya gw juga bingung gimana jelasinnya yang jelas gw saat ini lagi SLJJ hahaha… “Untung Pake Esia”, itu bener-bener berlaku bagi gw menjalani hubungan bersama seorang perempuan di kota Lumpia. Temen-temen kantor gw sering banget tanya emang enak SLJJ ?gw jawab ada enaknya ada gak nya. Tergantung masing-masing individu aja. Gw udah pernah jalanin dua kali SLJJ dan satu hal yang dapet dari hubungan itu adalah gw harus belajar “percaya” dan “mengerti”. Jangan minta dia mengerti gw, tapi mengertilah dia karena cepat atau lambat pasti dia juga akan mengerti gw. Jadi inget hukum newton, ada aksi ada reaksi.

Disaat yang lain pergi berdua untuk nonton, makan, ataupun jalan-jalan gw dirumah buka facebook dan nulis iniπŸ™‚ Gw menikmati hubungan seperti ini, kayak ada tantangannya. Gw harus belajar percaya ke cewek gw dan gw juga harus bisa menjaga sikap gw disini, kalo bahasa playboynya adalah “gw gak boleh selingkuh” hahaha. Nah itu, “selingkuh” udah ada dari jaman dulu. Hubungan yang deket-deket aja sering banget kok ada masalah yang berhubungan dengan selingkuh, gimana SLJJ ?? kalo gak saling percaya pasti gak bisa deh.

So, malam minggu ini gw cuma di rumah telpon si dia sambil ngucek cucian yang udah numpuk hahaha