Tag

, , , , , ,


Airsoftgun terakhir yang berhasil gw “akuisisi” adalah DBoys M4 RIS, replika M4 RIS. Gw kurang begitu paham soal sejarah M4A1 tapi sedikit gw kasih gambaran dari wikipedia :

The M4 Carbine is a family of firearms tracing its lineage back to earlier carbine versions of the M16, all based on the original AR-15 made by ArmaLite. It is a shorter and lighter version of the M16A2 assault rifle, achieving 80% parts commonality with the M16A2.[1] The M4 has selective fire options including semi-automatic and three-round burst (like the M16A2), while the M4A1 has a “full auto” option in place of the three-round burst.

DBoys M4 RIS yang gw punya sudah fullmetal dan diberi kelengkapan berupa vertical grip dan ANPEQ buat tempat batere serta RIS Cover. Beratnya belum gw timbang tetapi sekitar 3Kg.

Pertama kali di buka dari kardus gw langsung test di Chronometer punya temen, dapet sekitar 390-400 FPS. Lumayan  buat barang baru yang masih standar. Gw sendiri penganut aliran standar kok🙂

Kualitas barangnya untuk sekelas ACM bisa dibilang bagus, tapi masih banyak kekurangannya. Body memang dari metal, tetapi gw gak yakin bahannya kuat. M4 RIS yang gw dapet masih terasa sedikit kasar di bagian body, gak apa apa lah… gw malah seneng kayak gitu🙂

Bagian internal lumayan sih.. cuma gw gak tau soal internal AEG, maklum cuma user dan costumer hehehe.

Setelah sedikit mendandani, akhirnya seperti ini lah M4 RIS gw :