Tag

, , ,


Sudah 2 minggu gw di Jakarta. Gw sudah mulai merasa “Home sweet home” disini. Hari pertama di kantor masih agak-agak bingung mau ngapain, untung supervisor langsung kasih kerjaan kecil buat pemanasan. Target kerjaan pertama adalah 5 hari, yaitu Jumat, dan ternyata hari selasa sudah selesai gw kerjain. 3 hari sisanya gw gak ngerjain apa-apa, paling juga dokumen aja. Minggu pertama di kantor masih belum “ngeh” ritmet kerja disini, dan masih belum “feel like home”. Memasuki minggu kedua mulai merasa santai, santai dalam arti mulai biasa dengan ritme kerja yang kadang cepat kadang pula stagnan. Gw juga mulai “masuk” di lingkungan kantor dan berusaha SKSD (sok kenal sok dekat)🙂 itung-itung belajar sosialisasi. Gw termasuk orang yang susah untung bersosialisasi, untunglah disini semua baik dan “membimbing” gw.

Minggu pertama gw kost di lantai 4 sebuah rumah kost. 1 minggu belum bisa tidur, karena kalau siang panas banget, dan kalau malam juga panas. Ya gw jalanin aja deh, secara gw dapet kost disitu yang lumayan deket sama kantor dan lingkungannya juga bisa dibilang bersih. Selama satu minggu gw tidur gak pake baju karena panas banget, padahal sudah pakai kipas angin. Setelah hampir 1 minggu gw dapet info kalau kamar dibawah ada yang kosong dan pakai AC. Gw pengen pindah, tapi kok dalem hati masih ada keraguan ya, karena dengan pindah ke kamar AC berarti gw harus mengeluarkan uang yang lebih besar lagi tiap bulannya. Orang tua sudah mendukung pindah AC karena demi kenyamanan, tapi gw masih bimbang. Ada teman yang menyarankan tidak usah pindah karena nantinya gw akan “get used to” dengan cuaca di Jakarta, ada temen yang menyarankan pindah. Akhirnya gw putuskan pindah ke kamar di lantai 2 yang menggunakan AC dan sampai sekarang gw kalau bangun pagi malah sering kesiangan haha.. padahal waktu di lantai 4 gw kalau bangun sering jam 1, 3, atau 4 pagi karena memang kepanasan🙂

Selama 2 minggu kerja di Jakarta gw sudah mengerjakan 3 project. Alhamdulillah semuanya selesai dengan memuaskan. Yahh, mudah-mudahan hasil kerja gw bisa memuaskan manajer dan general manajer di bagian gw. Minggu depan gw mulai mengerjakan project yang lumayan panjang waktunya, karena project-project sebelumnya yang gw kerjakan adalah hanya modifikasi atau bug fixing saja. Project berikutnya adalah start from scratch… Wish me luck.