Tag


Tokyo – Selama ini Doraemon hanya menjadi teman Nobita dalam serial kartun. Sekarang robot kucing itu punya peran baru, sebagai Duta Besar Jepang.

Jabatan baru Doraemon ini dikukuhkan Menteri Luar Negeri Jepang Masahiko Komura dalam sebuah acara. Tugas Duta Besar Anime ini adalah ‘membuat pertemanan dengan berkeliling dunia’.

“Melalui pekerjaan ini, saya akan melakukan yang terbaik untuk bicara pada orang di luar negeri mengenai pikiran orang Jepang, bagaimana orang Jepang hidup dan masa depan apa yang diharapkan orang Jepang,” kata Doraemon, di mana Komura berdiri di sebelahnya, seperti dilansir AFP, Kamis (20/3/2008).

Dorameon adalah karakter utama dalam satu dari serial komik populer Jepang, yang juga dikenal luas di Asia. Kartun karya Fujiko F Fujio ini menceritakan Doraemon sebuah robot humanoid yang terlihat seperti kucing biru-putih tanpa telinga.

Dalam komik itu, dikisahkan Doraemon berasal dari abad 22, lalu kembali ke abad 21 untuk menolong Nobita. Untuk menolong Nobita yang selalu malang itu, Doraemon berbekalkan kantung ajaib yang berisikan alat-alat canggih dari masa depan.

Meski baru dilantik jadi duta besar, dukungan rakyat Jepang sepertinya sudah muncul. Puluhan fotografer, kru telebisi dan jurnalis memenuhi upacara pelantikannya.

Aku ingin begini, aku ingin begitu. Doraemon……

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/03/tgl/20/time/232552/idnews/911226/idkanal/10

Hebat…. tokoh legendaris yang sampe sekarang saya masih suka.